Editors Picks

Friday, October 7, 2016

Mempercepat Koneksi Internet di Windows 7 Ultimate 2015

Berikut adalah 1001 Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 7 Ultimate 2015 bagi sahabat semuanya yang ingin memaksimalkan kinerja windows anda maka disini saya akan memberikan tutorialnya hanya untuk anda semuanya, dimana cara cara ini yang biasa saya lakukan pada komputer saya maupun komputer service milik orang lain, dan harap jadi catatan bahwa cara ini bukanlah cara yang benar benar 100% bisa sangat maksimal, jika anda memang ingin mempercepat koneksi komputer internet anda atau pc atau netbook atau laptop anda, ketahui dulu apa sebenarnya yang mempengaruhi koneksi internet tersebut, yang paling utama mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda adalah server tweek yang memberikan bandwitch koneksi terhadap kartu atau sim card yang anda pakai jadi paket data internet yang anda gunakan adalah kunci utama dari semua masalah yang membuat koneksi internet anda lelet, jadi jika anda menggunakan paket data maka bandwitch yang anda miliki maka kecepatan koneksipun sangat baik, jadi jika diurut seperti ini, Komputer Client (PC Anda) > ISP (Penghubung Anda) > WWW (Internet) jadi koneksi anda adalah melewati ISP anda dulu dan sudah barang tentu ketika anda terhubung ke internet maka koneksi anda akan diatur oleh system ISP anda dan tergantung berapa bandwitch yang disediakan untuk simcard anda, jadi kunci utamanya ada pada ISP yang anda gunakan.

Apakah ada cara hebat bagimana agar internet yang kita pakai speednya bisa membuat jebol modem kita, jawab: ADA, lah kan saya bilang katanya internet kita di atur oleh isp, ya memang...!!! lantas bagaimana caranya? silahkan pelajari dan kembangkan beberapa artikel dan postingan yang pernah saya sering bagikan seputar tips tips internet gratis, atau ketik saja di kolom pencarian kata kunci "Internet" atau "Gratis" jika anda sudah tahu konsepnya dan caranya maka tanpa pulsapun anda bisa internetan ria dan download ria tanpa batas,, kaya saya ^_^ ...... awalnya sayapun gak percaya dengan namanya yang internet gratis, tetapi setelah dipelajari dan berhasil baru saya percaya, kebetulan sudah 3 tahun lebih sampai sekarang saya masih mrasakan nimatnya menggunakan internet gratis, tetapi kalau saya punya rejeki kali kali saya pakai paketan kan ISP juga butuh biaya oprasionalnya, betul gak? ok yuk kita langsung ke pokok tutorialnya saja ya.

Oh iya ingat cara ini hanya untuk memaksimalkan kinerja pc laptop dan komputer kita saja, jadi dengan performa komputer yang baik maka nantinya jika anda menggunakan koneksi maka hasilnya akan maksimal dari segi Computer Client atau Komputer yang anda pakai, pastikan juga anda untuk mengupgrade netframework versi paling terbaru, ok kita langsung saja yuk.

PERHATIAN: Harap backup terlebih dahulu sebelum melakukan trik ini...!!!!!

1. Langakh pertama yang harus anda lakukan adalah pastikan anda terkonseksi ke internet baik pakai pulsa atau lagi bokek yang penting konek modem saja agar nantinya terjadi crash dan error pada system operator yang anda pakai dan bukan berarti bikin rusak lho, jadi intinya biar maksimal saja walaupun anda pakai paket data yang pas pasan, buka menu RUN ingat menu run ini akan sering dipakai dibeberapa point dibawah ini jadi pastikan anda sudah tahu letak menu run tsb, ok lalu ketik gpedit.msc kaya dibawah gambar ini, next

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi 2015

2. Pada langkah yang kedua adalah silahkan Pilih Local Computer Policy lalu pilih Computer Configuration kemudian pilih Administrative Templates lalu pilih Network kemudian pilih QoS Packet Scheduler kemudian silahkan Double klik Limit Reservable Bandwidth kemudian Pilih menu Enable kemudian isi bandwidth limit dengan nilai 0 klik nok/apply (restart entar belakangan kalau sudah beres semuanya nanti pasti saya kasih tahu kapan waktunya anda restar ok)

cara mempercepat koneksi internet smartfren 2015

3. Pada langkah yang ketiga adalah bisa akses menu RUN lalu ketik regedit (karena kita akan memodifikasi registrinya) cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows (kaya gambar bawah) pada folder windows buat folder baru Psched lalu pilih new pilih DWORD (32-bit) Value (kalau anda menggunakan pc 32 bit) Beri nama value tersebut NonBestEffortLimit lalu silahkan Klik kanan pilih Modify lalu Pilih Decimal dan isi value data dengan 0 (maaf gambar dibawah pas ss belum ke decimal ^_^) lalu klik ok (restart belakangan)

cara mempercepat koneksi internet speedy 2015

4. Pada langkah yang keempat kita akan memaksimalkan port modem yang kita pakai, dan pastikan driver modemnya gak ada yang crash juga cek aja disana ada, ok silahkan semuanya edit pada Port (COM & LPT) kaya gambar bawah aja, dan Double klik pada setiap port yang ada pada tab Port (COM & LPT), lalu kemudian pada tab Port Setting silahkan anda ubah setting bits per second menjadi 128000 dan ubah juga pada Flow Controlnya menjadi Hardware dan silahkan ulangi dan Lakukan di masing-masing port yang ada di Port (COM & LPT)

cara mempercepat koneksi internet modem 2015

5. Pada langkah yang kelima silahkan setting modem anda dengan menggunakan DNS pihak ketiga , dalam artian kita akan mengganti DNS default bawaan modem anda, ada beberapa bahkan ribuan dns di dunia ini tetapi yang cukup banyak penggunanay adalah Open DNS dan Google DNS, kebetulan didaerah saya yang paling baik adalah DNS Google dari pada dns yang di pake OP Sendiri, silahkan setting kaya gambar dibawah saja yah. (klik gambar untuk memperjelas)

Preferred DNS Server: 8.8.8.8 (DNS Google)
Alternate DNS Server: 8.8.4.4 (DNS Google)
Preferred DNS Server: 208.67.222.222 (Open DNS)
Alternate DNS Server: 208.67.220.220 (Open DNS)

cara mempercepat koneksi internet android 2015

6. Pada langkah yang keenam kita akan membuat registri baru yaitu DNS Cache dimana dns cache berfungsi untuk menyimpan cache pada suatu sistu yang pernah kita kunjungi dalam artian cachenya tersimpan di pc anda walaupun anda telah membersihkan cache dan cokies dengan cc cleaner anda,buka C System Windows System32 buat file baru dengan notepad berinama dnscache.reg lalu klik edit dan masukan kode dibawah ini dan simpan atau save file kemudian klik saja dnscache.reg tersebut agar menyatu dengan system pc anda.

REGEDIT4
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters]
"CacheHashTableBucketSize"=dword:00000001
"CacheHashTableSize"=dword:00000180
"MaxCacheEntryTtlLimit"=dword:0000fa00
"MaxSOACacheEntryTtlLimit"=dword:0000012d

cara mempercepat koneksi internet di warnet 2015

7. Pada langkah yang ketujuh kita akan memodifikasi file system.ini (ingat backup) klik run lalu masukan system.ini kalau sudah terbuka silahkan modifikasi isi filenya dengan kode dibawah ini;

; for 16-bit app support
[drivers]
wave=mmdrv.dll
timer=timer.drv

[mci]
[driver32]
[386enh]
woafont=dosapp.FON
EGA80WOA.FON=EGA80WOA.FON
EGA40WOA.FON=EGA40WOA.FON
CGA80WOA.FON=CGA80WOA.FON
CGA40WOA.FON=CGA40WOA.FON
page buffer=100000kbps load=100000kbps download=100000kbps save=100000kbps back=100000kbps

cara mempercepat koneksi internet 3 2015

8. Pada langkah yang kedelapan kita akan membuat registri baru lagi yaitu cpip.reg sama seperti pada point 6 diatas saja, silahkan buat file baru di system32 lberinama cpip.reg lalu klik edit dan masukan kode dibawah ini. kalau sudah berse silahkan klik filenya agar menyatu dengan system.

REGEDIT4
[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesT cpipParameters]
“SackOpts” = dword: 00000001
“TcpWindowSize” = dword: 0005ae4c
“Tcp1323Opts” = dword: 00000003
“DefaultTTL” = dword: 00000040
“EnablePMTUBHDetect” = dword: 00000000
“EnablePMTUDiscovery” = dword: 00000001
“GlobalMaxTcpWindowSize” = dword: 0005ae4c

cara mempercepat koneksi internet Telkomsel As Simpati 2015

9. Pada langkah yang kesembilan kita akan mengubah prioritas ServiceProvider ketika anda terhubung ke server ISP anda caranya silahkan biasa buka RUN ketik regedit lalu buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider lihat kaya gambar dibawah aja ya, ubah semuanya nilai value datanya menjadi 1 yang perlu diubah adalah dibawah ini:

DnsPriority=1
HostsPriority=1
LocalPriority=1
NetbtPriority=1

Kalau sudah beres kliki ok/apply (Restart belakangan)

cara mempercepat koneksi internet XL 2015

10. Pada langkah yang kesepuluh adalah cara sakralnya karena kita akan memodifikasi atau memaksimalkan yang sudah anda setting diatas terutama yang ada hubungannya dengan service registri windows , buka run lalu ketik cmd.exe lalu masukan text regsvr32 actxprxy.dll silahkan klik enter, cara ini adalah melakukan perbaikan tweek pada file dll dengan perintah act di cmd.

cara mempercepat koneksi internet Indosat 2015

11. Pada langkah yang kesebelah adalah masih sama seperti pada point 10 diatas dan cara ini adalah untuk lebih menyempurnakan saja ketik satu satu ok lalu enter.

ketik; netsh int tcp show global enter
ketik; netsh int tcp set global chimney=enabled enter
ketik; netsh int tcp set global autotuninglevel=normal enter
ketik; netsh int tcp set global  congestionprovider=ctcp enter and close

cara mempercepat koneksi internet tanpa software 2015

12. Pada langkah kedua silahkan restar ulang dulu komputer anda (wajib) dan diskonekan modem anda dulu biar tidak crash dan settingan diatas kembali kesemula, udah di restar belum? kalau udah silahkan buang aplikasi modem bawaan anda dan ganti dengan MMD Sakti, jadi cara diatas akan bisa akan sangat kerasa jika anda tidak menggunakan lagu aplikasi bawaan modemnya ? kenapa? karna autornnya itu lho... ^_^ jadi ganti saja dengan mmd kaya gambar dibawah atau paling yang terbaru juga ada, bisa anda downlaod secara gratis tis tis KLIK DISINI saja , silahkan ambil dan gunakan lalu lakukan trik loncat kodok kaya gambar dibawah, kalau boleh jujur aslinya tuh kartu yang ane pake gak ada pulsanya apalagi paket buat ngenetnya, tapi kenapa dapat QOS UL dan UD 8 Mb ya pakai trik kloncat kodok saja yah, caranya pas awal konek jangan pake yang 3G Only tapi pake EDGE kalau sudah muncul Qos paketnya kaya dibawah (beda kartu beda rasa) kebetulan saya itu pake kartu simpati, lalu pada type silahkan kembalikan lagi ke 3G Only dengan cepat klik set, lambat dikit aja bisa kembali ke 375 Kbps , terus ulangi sampai anda berhasil kalau sudah lebih dari 5 menit tetapi di posisinya masih 8 Mbps silahkan berselancar ria, kalau anda menggunakan daftar Paket data atau sudah punya paket data sebelumnya mungkin bisa menjadi gila speed,, he he, jangan bilang bilang ya ini rahasia kita berdua saja yah.. ^_^

Download Software Mempercepat Koneksi Internet terbaru 2015